Tips Agar Blogspot Mudah Terindex di Mesin Pencari

Sebenarnya teknik ini sangat sederhana dan saya yakin teman-teman blogger juga sudah sering menerapkan trick seo ini, supaya tidak penasaran berikut ini saya jabarkan langkah-langkah yang saya lakukan supaya blog yang baru dibuat mudah terindex di mesin pencari:
  1. Setting Blogger; beberapa hal yang harus disetting adalah pilihan Lets Search Engine Find Your Blog (bisa diatur dari menu Settings, Basics, lalu pilih Yes), title blog yang seo friendly, desain template blog, footer blog. Untuk ini bisa Anda baca pada tutorial sebelumnya, tips untuk optimasi judul posting blogger dan cara gampang desain template blogger untuk pemula. Untuk pengaturan yang lainnya sesuaikan dengan kebutuhan Anda.
  2. Posting Beberapa Artikel; Posting beberapa artikel.
  3. Daftarkan ke Mesin Pencari; Anda cukup mendaftarkan blog ke beberapa mesin pencari saja, daftarkan blog ke google, yahoo search dan bing atau daftar blog ke banyak mesin pencari sekaligus. Untuk cara submit blog akan berbeda pada masing-masing mesin pencari, silahkan ikuti petunjuk yang diminta.
  4. Lakukan Ping Blog; Fungsi dari ping blog ini sudah saya jelaskan pada posting daftar alamat ping blog
  5. Daftar ke Situs Direktori; Beberapa situs jenis ini yang cukup populer antara lain, technorati.com, mybloglog.com, blogcatalog.com dan kalau perlu pasang widget alexa pada sidebar blog Anda.
  6. Komentar Pada Selebriti Blog; Selebriti Blog yang saya maksud disini adalah blog yang sudah memiliki traffic yang ramai dan biasanya robot mesin pencari akan sering berkunjung ke blog jenis selebriti blog ini, sehingga ketika meninggalkan jejak atau link blog kita, biasanya mesin pencari akan mampir juga keblog kita. Nah, ketika robot mesin pencari sudah mampir itu artinya blog kita sudah terindex di mesin pencari yang bersangkutan. Saran saya, lakukan komentar pada minimal 5 selebriti blog, lebih banyak pastinya hasilnya juga akan lebih bagus. Selain robot mesin pencari, pengunjung dari selebriti blog tersebut juga pastinya akan datang berkunjung.
Beberapa blog yang ramai: kolom-tutorial.blogspot.com, jokosusilo.com, cosaaranda.com, afatih.wordpress.com, o-om.com
Teknik seo ini juga bisa Anda terapkan untuk jenis blog lainnya, seperti blog wordpress. Dengan 6 tips seo ini beberapa blog saya yang baru jadi lebih mudah terindex oleh mesin pencari. Buat teman blogger yang mau menambahkan, mana tahu ada trik seo yang lainnnya silahkan pada berkomentar dibawah.

Untuk menghindari dianggap blog spam oleh mesin pencari sebaiknya lakukan langkah diatas secara bertahap, misalnya dari langkah 1 s/d langkah 4 pada hari pertama dan sisanya langkah 5 dan langkah 6 pada hari berikutnya. Tetapi jika Anda tidak sabar, ke-6 langkah itu tetap bisa dilakukan dalam satu hari, seperti yang telah saya lakukan. Tentukan pilihan Anda!

Semoga bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung.

Post a Comment


YANG MAMPIR : Web Counter
PENGUNJUNG GLOBAL :
MENU PILIHAN : Profil | TipsnTrik Fotografi | Penawaran Jasa | Desain Web | Sinematografi | serial number | tips blogging | tips komputer
LINK SAHABAT : Kirimkan link anda agar bisa dipajang di sini!
DESKRIPSI : Art of Photography; pre & wedding, celebration, anniversary, etc. Design Graphic; loggo, brochure, banner, magazine, etc. Video Shooting; birthday, anniversary, clip, scene, etc. Web Development; web design, IT & programmer, etc. Computer Services; buy & sell, installation hardware & software, etc.
Cetak Banner Cetak Flyer Cetak Sticker Cetak Map Cetak Kop Surat Cetak Amplop Cetak Poster Cetak ID Card Cetak Nota/Bon

indieZign | Art n Luv

  © indieZign Dirancang oleh indiezign.com 2010

Balik ke Atas