Oneway Vision

Oneway Vision
One Way Vision adalah salah satu media berpromosi baru yang berkembang seiring dengan kemajuan teknologi digital printing dan merupakan media yang digunakan untuk luar ruangan. Saat ini One Way Vision banyak sekali dipakai sebagai sarana beriklan, berkampanye, dan saran informasi lainnya. Bentuk One Way Vision sebenarnya hampir mirip dengan stiker pada umumnya, hanya saja One Way Vision berpola berlubang-lubang dan agak transparan.

Perkembangan teknologi khususnya dalam bidang komunikasi turut mendorong kemajuan produk di bidang advertising atau periklanan. Salah satunya dalam bisnis percetakan yang selama ini sering digunakan dalam bidang periklanan. Percetakan saat ini memasuki era digital printing, yaitu percetakan yang berbasis digital dan menggunakan format digital dalam pengolahannya. Digital printing menggunakan teknik cetak digital yang dikembangkan untuk komputer seperti printer inkjet atau laser printer. Dengan digital printing, kegiatan promosi dan komunikasi menjadi semakin mudah dan murah. Banyak sekali produk yang bisa dihasilkan melalui digital printing seperti spanduk, banner, stiker, baliho, neon box dan salah satu produk yang unik adalah One Way Vision. One Way Vision adalah jenis stiker yang biasanya ditempatkan dan direkatkan pada media kaca dan hanya dapat dilihat dari satu sisi saja, sedangkan sisi lainnya transparan. Biasanya disebut juga sebagai stiker perforasi karena bentuknya yang berlubang-lubang.

One Way Vision adalah salah satu media outdoor atau media luar ruang yang biasa digunakan untuk dunia periklanan sebagai sarana berpromosi. Oleh karena itu bahan yang digunakan oleh One Way Vision pun harus tahan terhadap cuaca sehingga warna tetap awet dalam jangka waktu yang lama. Biasanya resolusi yang digunakan dalam mencetak medio outdoor seperti One Way Vision tidaklah terlalu besar sehingga ketika dilihat jarak dekat berkesan berbintik atau bergaris.

One Way Vision biasa direkatkan pada kaca pintu etalase atau kaca mobil bagian belakang dimana hanya dari sisi luar saja gambar tersebut dapat dilihat. dan orang yang melihat dari sisi luar tersebut tidak dapat melihat ke sisi dalam karena terhalang oleh gambar pada One Way Sticker, sedangkan apabila dilihat dari sisi dalam maka gambar yang terdapat pada luar kaca tersebut tidak akan bisa terlihat. dan menjadikan kaca pintu toko atau kaca belakang mobil tersebut terlihat lebih redup apabila terkena sinar matahari. Gambar yang terdapat pada One Way Vision tidak sepenuhnya utuh melainkan berlubang-lubang karena dicetak menggunakan teknik perforasi, tetapi uniknya adalah bila kita melihat dari kejauhan gambar akan tampak utuh tetapi jika dilihat jarak dekat akan nampak berlubang-lubang.

One Way Vision sangat efektif digunakan sebagai media komunikasi dan berpromosi luar ruang, karena sifatnya yang tahan lama, tidak mengganggu pemandangan dari dalam ruangan, dan mudah dipasangkan seperti memasang stiker. Mobilitas yang tinggi juga menjadi salah satu keunggulan dari One Way Vision. Selain itu keunggulan lain One Way Vision sebagai salah satu bagian dari digital printing adalah :

Keunggulan
Lebih atraktif dan berwarna
  • Proses pengerjaannya cepat dan lebih hemat biaya
  • Dapat dipesan dalam skala minimum
  • Tidak memerlukan pelat cetak setiap ingin mencetak, karena format yang digunakan adalah format digital sehingga dapat dengan mudah dicetak

Post a Comment


YANG MAMPIR : Web Counter
PENGUNJUNG GLOBAL :
MENU PILIHAN : Profil | TipsnTrik Fotografi | Penawaran Jasa | Desain Web | Sinematografi | serial number | tips blogging | tips komputer
LINK SAHABAT : Kirimkan link anda agar bisa dipajang di sini!
DESKRIPSI : Art of Photography; pre & wedding, celebration, anniversary, etc. Design Graphic; loggo, brochure, banner, magazine, etc. Video Shooting; birthday, anniversary, clip, scene, etc. Web Development; web design, IT & programmer, etc. Computer Services; buy & sell, installation hardware & software, etc.
Cetak Banner Cetak Flyer Cetak Sticker Cetak Map Cetak Kop Surat Cetak Amplop Cetak Poster Cetak ID Card Cetak Nota/Bon

indieZign | Art n Luv

  © indieZign Dirancang oleh indiezign.com 2010

Balik ke Atas