Kartu Nama

Kartu Nama
Kartu nama merupakan media identitas dari seseorang dalam kaitannya mempromosikan diri dan bisnisnya. Dalam bisnis dan guna mempromosikan apapun usaha anda, kartu nama masih tetap menjadi salah satu cara yang paling efektif secara offline.

Selain logo, bagi anda yang menggeluti dunia bisnis, bentuk dan desain kartu nama bagi institusi anda maupun anda sendiri sangatlah berpengaruh. Maka, jangan asal-asalan membuat dan mendesainnya.


Jenis-jenis Kertas untuk Kartu Nama
Boleh dibilang, dari semua kegiatan membuka sebuah perusahaan baru, hal yang paling menyenangkan sebenarnya adalah membuat logo dan kartu nama perusahaan tersebut. Anda dapat membubuhkan karakter perusahaan pada kartu nama Anda, dan memberikan first impression yang menarik bagi kolega-kolega dengan hanya secarik kertas yang muat masuk ke dalam dompet, Benar-benar hal kecil yang bermakna besar. Untuk itu, karena begitu besar dampak yang diberikan oleh sebuah kartu nama, Anda tak boleh sembarangan dalam membuatnya.

Bukan hanya desain yang harus dipikirkan, tetapi juga bahan kertas yang Anda gunakan, sebab tekstur kertas juga mencerminkan karakter perusahaan yang ingin Anda bangun. Selain itu, pikirkan pula, manfaat atau tindakan apa yang Anda ingin orang lakukan terhadap kartu nama Anda, sehingga dari sana, Anda akan dapat menemukan bahan kertas yang cocok untuk kartu nama Anda.

Berikut beberapa jenis kertas yang paling umum digunakan untuk kartu nama:


Art Paper/Art Carton
Berat/ketebalannya 260 gsm, cukup tebal untuk kartu nama, permukaannya sedikit licin atau mengkilat, sehingga sulit ditulisi dengan bolpen. Jadi jika Anda mengharapkan si penerima kartu nama mencatat sesuatu tentang Anda atau perusahaan Anda, jangan gunakan jenis kertas seperti ini. Kertas ini cocok untuk desain kartu nama dengan blok warna. Art Carton juga otomatis digunakan jika finishing akhir setelah cetak adalah laminasi doff atau glossy.

BW
Berukuran 250 gsm, tampilannya seperti kertas manila putih, tidak mengkilat, sedikit kaku, namun mudah ditulisi. Jenis ini hanya dapat dicetak satu sisi.

Mohawk Option
Kertas import berukuran 250 gsm ini memiliki tekstur yang halus mirip dengan kertas BW, namun dengan daya serap tinta yang lebih bagus, sehingga hasil cetak sudah pasti lebih memikat mata. Jadi jika Anda adalah penyuka desain, Anda akan menyukai kertas ini. Lagipula, kelebihan Mohawk Option dibandingkan dengan BW adalah kertas ini dapat dicetak dua sisi atau bolak balik. Jadi Anda dapat lebih bebas berkreasi dengan desain kartu nama Anda. 

Linen Jepang
Berukuran 250 gsm, kertas ini merupakan kertas local yang memiliki tekstur garis-garis horizontal dan vertical. Tekstur yang cukup menarik untuk mewakili karakter perusahaan Anda. Biasanya memberi kesan professional yang tidak berlebihan.

Linen Holland
Juga berukuran 250 gsm, Linen Holland merupakan kertas impor yang sejenis dengan linen Jepang, dengan tekstur yang lebih halus, lebih putih, dan sedikit lebih tebal. Kertas ini memberi kesan eksklusif pada kartu nama Anda.

Nah, bagi anda yang kesulitan untuk mendesain kartu nama, kami siap membuatkannya, sekaligus cetak dalam berbagai media (terutama yang bahan standard kartu nama). Harga desain kartu nama disesuaikan dari tingkat kerumitan yang biasanya mengacu pada brand/merek/logo suatu perusahaan. Bagi kami, bagaimanapun pola dan keinginan anda, semua bisa diwujudkan (khusus bagi anda yang ingin kartu namanya tampak berbeda dari lainnya).

Post a Comment


YANG MAMPIR : Web Counter
PENGUNJUNG GLOBAL :
MENU PILIHAN : Profil | TipsnTrik Fotografi | Penawaran Jasa | Desain Web | Sinematografi | serial number | tips blogging | tips komputer
LINK SAHABAT : Kirimkan link anda agar bisa dipajang di sini!
DESKRIPSI : Art of Photography; pre & wedding, celebration, anniversary, etc. Design Graphic; loggo, brochure, banner, magazine, etc. Video Shooting; birthday, anniversary, clip, scene, etc. Web Development; web design, IT & programmer, etc. Computer Services; buy & sell, installation hardware & software, etc.
Cetak Banner Cetak Flyer Cetak Sticker Cetak Map Cetak Kop Surat Cetak Amplop Cetak Poster Cetak ID Card Cetak Nota/Bon

indieZign | Art n Luv

  © indieZign Dirancang oleh indiezign.com 2010

Balik ke Atas