Desain Poster Film

Dewasa ini, industri perfilman terus menggeliat dan berkembang, termasuk film Indonesia -meskipun masih didominasi film-film drama cinta atau remaja- Tentunya perkembangan film tidak lepas dari sisi advertising-nya, salah satunya adalah desain poster film. Setiap hari kita disuguhi beragam desain poster film di majalah, tabloid, koran, hingga di bioskop. Nah, bagaimana caranya membuat desain poster film yang ternyata cukup simpel dan mudah?
Untuk menghasilkan sebuah desain poster film yang eye catching, tentunya kita harus didukung oleh fotografi yang baik. Artinya, semakin bagus kualitas foto yang akan kita gunakan pada poster maka semakin baik pula desain poster yang kita hasilkan nantinya.
Pada tutorial ini, kita diarahkan membuat sebuah desain poster film bertema perang. Yah, mirip-mirip film Band of Brothers, Enemy of the Gates, atau Saving Private Ryan.
Inti dari pembuatan poster film ini kita hanya bermain-main pada layer dan pengaturan warna. Tidak banyak efek khusus yang digunakan untuk membuat kesan hitam dan mempertegas suasana Perang Dunia ke 2.



Untuk stok foto atau gambar yang mendukung poster film ini bisa dilihat pada halaman berikut:
http://www.sxc.hu/browse.phtml?f=view&id=912717
http://www.sxc.hu/browse.phtml?f=view&id=1047566
Ikuti detail tutorial lengkap serta langkah-langkah pembuatan poster film di atas pada halaman ini
http://www.tutzor.com/index.php/2008/08/designing-a-war-movie-poster/

Selamat mencoba…
sumber

Post a Comment


YANG MAMPIR : Web Counter
PENGUNJUNG GLOBAL :
MENU PILIHAN : Profil | TipsnTrik Fotografi | Penawaran Jasa | Desain Web | Sinematografi | serial number | tips blogging | tips komputer
LINK SAHABAT : Kirimkan link anda agar bisa dipajang di sini!
DESKRIPSI : Art of Photography; pre & wedding, celebration, anniversary, etc. Design Graphic; loggo, brochure, banner, magazine, etc. Video Shooting; birthday, anniversary, clip, scene, etc. Web Development; web design, IT & programmer, etc. Computer Services; buy & sell, installation hardware & software, etc.
Cetak Banner Cetak Flyer Cetak Sticker Cetak Map Cetak Kop Surat Cetak Amplop Cetak Poster Cetak ID Card Cetak Nota/Bon

indieZign | Art n Luv

  © indieZign Dirancang oleh indiezign.com 2010

Balik ke Atas