Faktur, Nota/Bon, Kwitansi

Faktur/Nota
Faktur adalah perhitungan penjualan dengan perhitungan pembayaran kemudian. Biasanya pembuatan faktur dilakukan rangkap 3. Salinan pertama berwarna putih dan diserahkan kepada pembeli. Salinan kedua disimpan penjual setelah ditandatangani pembeli dan akan dijadikan lampiran saat penagihan dikemudian hari. Sedangkan salinan ketiga disimpan di dalam buku faktur. Pada faktur biasanya terdapat rincian catatan daftar barang, harga, jumlah total yang harus dibayarkan pembeli, syarat pembayaran ataupun syarat penyerahan barang (jika ada, tergantung kebijakan tiap-tiap penjual), serta biaya lainnya.

Kwitansi adalah bukti penerimaan sejumlah uang yang ditandatangani oleh penerima uang dan diserahkan kepada yang membayar sejumlah uang tersebut.

Nota adalah bukti atas pembelian sejumlah barang secara tunai. Nota dibuat oleh penjual dan diberikan kepada pembeli. Biasanya nota dibuat rangkap 2, satu lembar untuk pembeli dan lembar kedua untuk penjual.

Setiap perusahaan entah itu perusahaan yang menghasilkan barang ataupun jasa pasti memiliki tujuan untuk memperoleh keuntungan. Agar tujuan ini dapat diketahui dan dicapai, maka suatu perusahaan membutuhkan data-data pembukuan keuangan secara lengkap agar dapat menentukan harga secara tepat dan memiliki bukti-bukti transaksi jual-beli yang akurat. Beberapa jenis bukti transaksi utama yang biasanya digunakan oleh perusahaan ataupun pemilik sebuah usaha/dagang adalah Faktur, Nota/Bon, & Kwitansi.

Indiezign melayani dalam hal pembuatan faktur/nota/bon/kwitansi dengan ketentuan yang mudah dan cepat. Minimal order kuantitas pemesanan biasanya dalam ukuran 1/4 folio adalah 20 buku.

Atau barangkali anda ingin membuat kuantiti yang sangat banyak sekalipun? Akan kami paparkan rincian harga dan keuntungan yang akan anda dapatkan secara transparan.

Post a Comment


YANG MAMPIR : Web Counter
PENGUNJUNG GLOBAL :
MENU PILIHAN : Profil | TipsnTrik Fotografi | Penawaran Jasa | Desain Web | Sinematografi | serial number | tips blogging | tips komputer
LINK SAHABAT : Kirimkan link anda agar bisa dipajang di sini!
DESKRIPSI : Art of Photography; pre & wedding, celebration, anniversary, etc. Design Graphic; loggo, brochure, banner, magazine, etc. Video Shooting; birthday, anniversary, clip, scene, etc. Web Development; web design, IT & programmer, etc. Computer Services; buy & sell, installation hardware & software, etc.
Cetak Banner Cetak Flyer Cetak Sticker Cetak Map Cetak Kop Surat Cetak Amplop Cetak Poster Cetak ID Card Cetak Nota/Bon

indieZign | Art n Luv

  © indieZign Dirancang oleh indiezign.com 2010

Balik ke Atas